Tinggal Tes Medis, Raphinha Tak Lama Lagi Gabung Barcelona

| Rabu, 13/07/2022 21:25 WIB
Tinggal Tes Medis, Raphinha Tak Lama Lagi Gabung Barcelona Raphinha (Leeds United). (Foto: twitter @ruangbolaa_)

RADARBANGSA.COM - Klub La Liga Spanyol, Barcelona tak lama lagi akan menambah daftar pemain baru mereka di bursa transfer musim panas tahun ini. Pemain yang akan bergabung dalam waktu dekat yakni Raphinha dari Leed United.

Pihak barca mengumumkan soal kesepakatan transfer Raphinha dengan Leed di laman situs resmi klub pada Rabu, 13 Juli 2022. Kabarnya, sang pemain segera terbang ke Spanyol untuk menjalani tes medis di Barcelona.

"Barcelona dan Leeds United pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan untuk transfer Raphael Dias Belloli, Raphinha, masih menunggu sang pemain melewati tes medisnya," bunyi pernyataan di situs resmi Barcelona.

Barcelona dilaporkan harus mengeluarkan dana 58 juta euro ditambah dengan bonus senilai 9 juta euro untuk mendatangkan Raphinha. Pemain 26 tahun tersebut bakal diikat kontrak hingga 2027 di Camp Nou.

Blaugrana akhirnya menjadi pilihan Raphinha musim depan. Pemain asal Brasil itu sebelumnya juga santer dikaitkan dengan Chelsea dan Arsenal.

Penampilan apik Raphinha bersama Leed United musim lalu menjadi perhatian sejumlah klub raksasa Eropa. Ia mengemas 11 gol dan tiga assist di Liga Inggris musim lalu dan membantu klubnya selamat dari degradasi.

Tags : Barcelona , Raphinha , Leed United , Bursa Transfer