Resmi! Barcelona Datangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen

| Selasa, 19/07/2022 17:05 WIB
Resmi! Barcelona Datangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen Robert Lewandowski (Bayern Munchen). (Foto: twitter @ofutmundo)

RADARBANGSA.COM - Klub La Liga, Barcelona resmi mengumumkan kedatangan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen pada Sabtu, 16 Juli 2022. Pihak barca mengumumkan langsung perekrutan pemain Polandia itu di laman resmi klub.

"FC Barcelona dan Bayern Munchen telah mencapai kesepakatan prinsip untuk transfer Robert Lewandowski," bunyi pernyataan Barcelona yang dikutip pada Selasa, 19 Juli 2022.

Menurut laporan, Blaugrana harus mengeluarkan dana 50 juta euro plus tambahan demi memboyong Robert Lewandowski ke Camp Nou.

Pemain berusia 33 tahun itu menandatangani kontrak bersama Barcelona setelah menyelesaikan tes medis. Dia bakal membela El Barca sampai 30 Juni 2025.

Lewandowski kabarnya sudah mengucapkan selamat tinggal kepada rekan setimnya di Bayern dan staf klub asal Jerman itu dalam sesi latihan, Sabtu (16/7) lalu. "Delapan tahun yang sangat istimewa dan saya tidak akan pernah melupakannya," kata Lewandowski kepada Sky Sports Germany.

Lewandowski terus menampilkan performa yang sangat baik untuk Bayern pada musim 2021/2022. Ia mencetak 50 gol dan mencatatkan tujuh assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi, saat raksasa Munich memenangkan gelar Bundesliga. Total, mantan pemain Borussia Dortmund itu telah mencetak 344 gol dan mencatatkan 72 assist dalam 374 penampilan sejak musim 2014.

Tags : Robert Lewandowski , Bayern Munchen , Barcelona