Christian Eriksen Mulai Nyaman di Posisi Baru, Kini Jadi Andalan MU

| Kamis, 22/09/2022 21:47 WIB
Christian Eriksen Mulai Nyaman di Posisi Baru, Kini Jadi Andalan MU Christian Eriksen (Manchester United). (Foto: twitter @Caleb_Mufc)

RADARBANGSA.COM - Christian Eriksen semakin tak tergantikan di tim utama Manchester United (MU) di bawah asuhan Manajer Erik ten Hag. Sang pemain menjelma menjadi kreator serangan Setan Merah dan membawa MU merebut sejumlah kemenangan musim ini.

Pemain asal Denmark tersebut bergabung awal musim panas 2022 lalu. Pemain 30 tahun itu didatangkan secara gratis setelah kontraknya berakhir bersama Brentford.

Eriksen telah melakoni delapan laga sejauh ini bersama skuad Setan Merah. Ia telah menyumbang dua assist untuk kontribusinya dalam permainan Manchester United.

Pada pertandingan pertama MU di Liga Inggris, Eriksen sempat dipasang menjadi striker. Dia kemudian diplot menjadi pemain nomor delapan. Posisi itu mampu membuat Eriksen nyaman.

"Selama periode itu, kami mungkin masih mencari, juga saya sendiri. Saya bermain di banyak posisi berbeda dan dalam waktu yang sebentar. Pertama sebagai penyerang, lalu turun menjadi gelandang bertahan. Dalam beberapa pertandingan terakhir, saya bermain sebagai pemain nomor 8 dan itu sangat cocok dengan saya," kata Eriksen di Sportskeeda.

Di Liga Inggris, Manchester United sudah bangkit usai kekalahan di dua laga awal. Eriksen menegaskan bahwa kepercayaan diri MU sudah pulih.

"Luar biasa bahwa kami kembali ke atas dengan kemenangan-kemenangan, yang sungguh bagus buat kami dan menambah kepercayaan diri," ujarnya.

Tags : Christian Eriksen , Manchester United , Liga Inggris

Berita Terkait