Jelang Lawan UEA, Bima Sakti Minta Timnas Indonesia U-17 Tak Terpancing Provokasi

| Selasa, 04/10/2022 22:01 WIB
Jelang Lawan UEA, Bima Sakti Minta Timnas Indonesia U-17 Tak Terpancing Provokasi Bima Sakti (Pelatih Tim Nasional Indonesia U-17). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-17 akan menghadapi UEA dalam laga kedua fase grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 di Stadion Pakansari, kabupaten Bogor, Rabu, 5 Oktober 2022. Pertandingan tersebut menjadi tantangan berat bagi tim `Garuda Junior` untuk menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Asia U-17 tahun 2023 mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti meminta anak asuhnya tidak terpancing oleh provokasi saat menghadapi UEA nanti. Hal itu setelah anak asuhnya dua kali takluk dari tim lawan dalam persiapan menuju Piala Asia U-16 2020 lalu sebelum batal karena pandemi COVID-19.

Tim dari jazirah Arab terkenal kerap memainkan mental dan memancing untuk membuat lawannya melakukan pelanggaran. Karena itu, Timnas Indonesia harus fokus dan tidak terpancing provokasi lawan.

"Kami pernah beruji coba dengan UEA di sana dan terkena beberapa kali counter attack yang begitu cepat," tutur Bima Sakti.

"Mereka selalu memancing pemain-pemain kami. Saya sudah menyampaikan ke mereka, dari awal kalau melawan tim-tim dari jazirah Arab. Mereka akan memancing kami membuat pelanggaran. Oleh sebab itu, kami jangan pernah terprovokasi, tetap fokus ke pertandingan dan ke permainan," tukasnya.

Tags : Piala Asia U-17 , Indonesia , UEA , Bima Sakti

Berita Terkait