Piala Dunia 2022: Harry Kane `Pede` Inggris Bakal Rebut Gelar Juara

| Selasa, 15/11/2022 16:35 WIB
Piala Dunia 2022: Harry Kane `Pede` Inggris Bakal Rebut Gelar Juara Harry Kane (Timnas Inggris). (Foto: pojoksatuid)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Inggris tergabung di grup B bersama Iran, Wales, dan Amerika Serikat (AS). SKuad Inggris yang tampil di putaran final Piala Dunia 2022 ini mayoritas diisi para pemain muda berpengalaman dan merupakan pemain kunci di klub masing-masing.

Melihat komposisi skuad timnas Inggris tersebut, sang kapten Harry Kane memprediksi negaranya bakal menjadi juara Piala Dunia di Qatar. Ditegaskannya, timnas Inggris mampu melangkah lebih jauh di turnamen sepakbola negara-negara dunia empat tahunan tersebut.

Inggris baru sekali merasakan menjadi juara, yakni tahun 1966 silam. Tim berjuluk `The Three Lions` itu datang sebagai finalis EURO 2020 lalu.

"Kami harus percaya kami bisa memenangkannya," ujarnya kepada Sky Sports.

Diungkapkannya, faktor mental tim menjadi alasan dirinya percaya diri menyebut Inggris bakal merebut gelar juara Piala Dunia 2022. "Saya melihat kembali ke Inggris 10, 15 tahun yang lalu dan hampir seperti kami takut untuk mengatakan bahwa kami ingin memenangkannya. Saya pikir salah satu perubahan besar yang telah kami lakukan selama 4 atau 5 tahun terakhir dengan Gareth Southgate tidak takut untuk mengatakannya," tandasnya.

Mental dan percaya diri menurut Kane akan menjadi modal penting bagi Inggris. "Ini akan sulit dan kami harus bekerja sangat keras, memiliki sedikit keberuntungan dan memiliki banyak hal untuk mencapainya," tegasnya.

Tags : Piala Dunia 2022 , Inggris , Harry Kane

Berita Terkait