Piala Dunia 2022: Kroasia Waspadai Semangat `Samurai` Timnas Jepang

| Senin, 05/12/2022 17:21 WIB
Piala Dunia 2022: Kroasia Waspadai Semangat `Samurai` Timnas Jepang Timnas Jepang. (Foto: twitter @Catatan_ali7)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Kroasia akan menghadapi timnas Jepang di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Senin, 5 Desember 2022 malam WIB. Jepang berhasil melaju ke babak 16 besar setelah menjadi juara grup E usai menundukkan Spanyol 2-1 di laga pamungkas.

Semangat yang ditunjukkan Jepang di Piala Dunia 2022 membuat Kroasia wajib waspada. Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic memperingatkan anak asuhnya untuk tidak meremehkan sang lawan.

Menurutnya, timnas Jepang punya mentalitas yang bagus bak samurai. Mereka berhasil mengalahkan juara dunia Jerman dan Spanyol dengan skor sama, 2-1 di fase grup.

"Apa yang menurut saya paling penting adalah menunjukkan rasa hormat pada lawan kami. Mereka telah mengalahkan pemenang Piala Dunia yakni Spanyol dan Jerman," kata Zlatko Dalic seperti dikutip The National News.

Pelatih Zlatko Dalic juga mewaspadai filosofi samurai yang jadi panduan Timnas Jepang di Piala Dunia 2022. Meski demikian, Dalic juga menegaskan timnya tak gentar untuk bersaing dan meraih kemenangan.

"Saya katakan sebagai pesan terhadap pemain saya adalah jangan pernah meremehkan siapapun, hargai lawan. Mereka menerapkan filosofi samura dalam permainan," ujar Zlatko Dalic.

"Kami juga akan melakukan bagian kami dan tahu betapa pentingnya pertandingan ini buat kami. Jika kami ingin melangkah lebih jauh, maka harus menerapkan sikap yang sama," tegasnya.

Tags : Piala Dunia 2022 , Jepang , Kroasia , Zlatko Dalic

Berita Terkait