Piala Dunia 2022: Lolos ke Babak Final, Prancis Siap Pertahankan Gelar Juara

| Jum'at, 16/12/2022 22:35 WIB
Piala Dunia 2022: Lolos ke Babak Final, Prancis Siap Pertahankan Gelar Juara Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Prancis kembali menapaki babak final Piala Dunia 2022. Juara dunia Piala Dunia 2018 itu akan menghadapi Argentina di laga puncak, Minggu, 18 Desember 2022. 

Pasukan Didier Deschamp itu berhasil mematahkan 'kutukan juara bertahan' di edisi Piala Dunia 2022 ini. Mereka pun selangkah lagi mampu mempertahankan gelar juara Piala Dunia.

Keberhasilan Prancis mencapai final Piala Dunia secara back-to-back memang sesuatu yang istimewa. Torehan itu membuat mereka memutus absennya negara yang mampu lolos dua kali secara beruntun pada partai puncak Piala Dunia.

Terakhir kali sebuah negara melakukan back-to-back juara Piala Dunia terjadi pada edisi 1958 dan 1962. Negara terakhir yang melakukannya adalah Brasil.

"Kami telah menunjukkan kualitas, pengalaman, dan semangat juang kami. Kami masih harus bekerja keras sekali lagi," kata pelatih timnas Prancis Didier Deschamps dilansir dari Independent.

Mantan kapten timnas Prancis itu menegaskan bahwa Argentina merupakan salah satu favorit juara di turnamen sepak bola negara seluruh dunia itu. Ia menyebut skuad Argentina saat ini berbeda dari empat tahun lalu.

"Argentina yang sekarang berbeda dengan empat tahun yang lalu. Kedua tim sama-sama punya kualitas," ujarnya.

Tags : Piala Dunia 2022 , Prancis , Argentina , Didier Deschamp

Berita Terkait