Piala AFF 2022: Indonesia Libas Brunei 7-0, Shin Tae-yong Puas

| Senin, 26/12/2022 23:01 WIB
Piala AFF 2022: Indonesia Libas Brunei 7-0, Shin Tae-yong Puas Timnas Indonesia berhasil menang telak 7-0 atas Brunei Darussalam, Senin (26/12). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil meraih kemenangan telak saat menghadapi Brunei Darussalam di laga ke-2 fase grup A, Senin, 26 Desember 2022 di KLFA Stadium. Egy Maulana Vikri dkk berhasil menggelontorkan tujuh gol ke gawang Brunei.

Meskipun menang 7-0, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut para pemainnya bisa cetak lebih banyak gol. Sebab, Indonesia memiliki banyak peluang yang tidak mampu diselesaikan dengan baik.

Akan tetapi, Shin mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Pelatih asal Korea Selatan itu melakukan rotasi skuad 'Garuda Nusantara'.

Usai laga, Shin Tae-yong mengaku bingung terkait evaluasi yang akan dilakukannya. Namun, ia meminta anak asuhnya agar lebih meningkatkan kualitas serangan serta lebih akurat dalam mengeksekusi peluang.

"Jujur, saya bingung apa yang harus diperbaiki karena Brunei adalah lawan yang lebih dari kami. Akan tetapi, satu hal yang diperbaiki adalah ketika mendapatkan peluang harus bisa mencetak lebih banyak gol," kata Shin Tae-yong.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia mengoleksi enam dari dua pertandingan. Pada laga selanjutnya, skuad Garuda akan menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12).

Indonesiasudah unggul 1-0 lewat gol Syahrian Abimanyu menit ke-20. Brunei harus bermain dengan 10 pemain menit ke-38 setelah Alinur Rashim Jufri menerima kartu kuning kedua. 

Sebelum babak pertama usai, Dendy Sulistyawan menambah gol Indonesia menit ke-41. Babak kedua, Indonesia mampu mendulang lima gol lewat Egy menit ke-59, Ilija Spasojevic menit ke-60, Ramadhan Sananta menit ke-68, Marc Klok menit ke-86 dan Yakob Sayuri menit ke-90+2.

Tags : Piala AFF 2022 , Indonesia , Brunei , Shin Tae-yong

Berita Terkait