Liga Inggris: Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen, Arteta Sebut Pemainnya Makin Matang

| Senin, 02/01/2023 16:51 WIB
Liga Inggris: Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen, Arteta Sebut Pemainnya Makin Matang Arsenal. (Foto: twitter @Arsenal)

RADARBANGSA.COM - Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya musim ini. The Gunners makin kokoh dipuncak klasemen sementara dengan selisih tujuh poin dari Manchester City di peringkat dua.

Arsenal sukses meraup poin penuh di dua laga terakhir mereka di laga akhir tahun 2022 hingga awal tahun 2023. Mereka pun tercatat sukses memenangi lima laga beruntun di Liga Inggris.

Pada laga terakhir menghadapi Brighton, di Falmer Stadium, Senin, 2 Januari 2022, Martin Odegaard dkk berhasil menang telak 4-2. 

Keempat gol kemenangan Arsenal masing-masing diceploskan oleh Bukayo Saka, Martin Odegaard, Eddie Nketiah, dan Gabriel Martinelli. Sementara dua gol balasan dari tuan rumah disumbang Kaouri Mitoma dan Evan Ferguson.

"Tim ini semakin matang dan permainan tadi adalah ujian besar," ujar Arteta dilansir dari situs resmi Arsenal.

"Ini adalah kemenangan besar. Saya sangat senang. Ini adalah tempat yang sangat sulit untuk didatangi. Mereka adalah tim yang sangat bagus, mereka dilatih dengan sangat baik dan mereka mempersulit kami," tutur Manajer asal Spanyol itu.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu juga senang melihat sejumlah berkembangan dalam permainan timnya. "Saya pikir kami luar biasa, terutama dalam fase menyerang ketika kami memiliki ruang, dan cara mereka bertahan membuatnya sangat terbuka dan kami memanfaatkannya sebaik mungkin," tandasnya.

Tags : Liga Inggris , Arsenal , Mikel Arteta