Arsenal Gagal Menang Lawan Liverpool, Mikel Arteta Menyesal

| Senin, 10/04/2023 18:59 WIB
Arsenal Gagal Menang Lawan Liverpool, Mikel Arteta Menyesal Mikel Arteta (Manajer Arsenal). (Foto: twitter @Gooners_Report)

RADARBANGSA.COM - Peluang Arsenal untuk merebut gelar juara Liga Inggris lebih cepat terancam gagal. Pasukan Mikel Arteta itu harus puas membawa pulang satu poin setelah ditahan imbang Liverpool, 2-2 dalam laga pekan ke-30 Premier League, Minggu, 9 April 2023 malam WIB di Stadion Anfield.

Hasil imbang tersebut membuat poin mereka hanya berselisih 6 poin dari rival terdekat, Manchester City. Apalagi, The Citizens masih memiliki satu tabungan laga sehingga bisa menipiskan jarak.

Posisi tim besutan Mikel Arteta dalam pacuan juara Liga Inggris juga terancam. Ambisi mereka menyudahi puasa gelar Premier League yang sudah berlangsung 19 tahun bisa terancam gagal total.

"Ketika Anda kebobolan pada akhir laga, maka itu selalu menjadi kehilangan dua poin, karena Anda sudah sempat memilikinya. Dan Anda menderita pada momen-momen tertentu," kata Arteta selepas pertandingan, seperti dikutip dari Sky Sport.

Arteta menyatakan seharusnya Arsenal tidak memberi kesempatan Liverpool untuk bangkit. Menurutnya, babak kedua benar-benar menjadi momen kehancuran Arsenal dan sumber kekacauan.  

"Kami memulai pertandingan dengan sangat baik, mendominasi, mencetak gol pertama, dan mengendalikan pertandingan, dan mencetak gol kedua. Itulah momen untuk mematikan permainan," tuturnya.

Tags : Liga Inggris , Arsenal , Liverpool , Mikel Arteta