FIFA Matchday: Diimbangi Palestina, Shin Tae-yong Sayangkan Indonesia Gagal Cetak Gol

| Kamis, 15/06/2023 18:01 WIB
FIFA Matchday: Diimbangi Palestina, Shin Tae-yong Sayangkan Indonesia Gagal Cetak Gol Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Palestina, Rabu (14/6). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia harus puas bermain imbang 0-0 menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu, 14 Juni 2023 malam dalam pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyayangkan sejumlah peluang gagal tercipta menjadi gol.

Asnawi Mangkualam dkk mengawali permainan dengan baik. Tim 'Merah Putih' mampu menciptakan sejumlah peluang dan memberikan perlawanan pada Palestina.

"Secara performa, kami bermain sangat baik, tetapi sangat disayangkan skor hasil akhirnya. Seharusnya kami bisa mencetak dua sampai tiga gol. Itu yang disayangkan," kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, Asnawi mengaku bahwa hasil ini tidak sesuai harapan. Sebab, timnya sudah menarget menang demi memperbaiki ranking FIFA.

"Pertandingan malam ini tidak sesuai dengan yang kami inginkan. Di awal, kami ingin memenangkan pertandingan, tetapi hasil akhir 0-0. Kami tetap bersyukur tidak kebobolan. Ini akan kami perbaiki di pertandingan berikutnya," ucapnya.

Timnas Indonesia yang berada di peringkat ke-149 berpeluang naik posisi di ranking FIFA. Sebab, Palestina berada di peringkat ke-93. Namun, ini juga tergantung hasil pertandingan lain.

Setelah ini, skuat Garuda masih harus menjalani satu FIFA Matchday. Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Tags : FIFA Matchday , Timnas Indonesia , Palestina , Shin Tae-yong

Berita Terkait