FIFA Matchday: Shin Tae-yong Larang Pemain Timnas Indonesia Gelisah Lawan Argentina

| Jum'at, 16/06/2023 18:38 WIB
FIFA Matchday: Shin Tae-yong Larang Pemain Timnas Indonesia Gelisah Lawan Argentina Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Palestina, Rabu (14/6). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi juara Piala Dunia 2022, Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dalam laga bertajuk FIFA Matchday, Senin, 19 Januari 2023. Jelang pertandingan tersebut, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong melarang para pemainnya untuk tidak tegang dan gelisah melawan negara juara dunia tersebut.

"Seperti yang kita tahu, memang Argentina ini adalah tim terbaik di dunia. Makanya, untuk persiapan, paling penting dari pemain. Dari hati pemain," ujar Shin Tae-yong.

Indonesia akan menjalani laga uji coba kedua melawan tim 'Tango'. Sebelumnya, pada Rabu (14/6) lalu Asnawi Mangkualam dkk ditahan imbang 0-0 oleh Palestina.

Shin Tae-yong mengingatkan anak asuhnya agar mempersiapkan diri menghadapi Argentina. Ia meminta para pemain Indonesia menikmati pertandingan dan tetap rileks.

"Saya minta tolong kepada para pemain, jangan ada yang gelisah. Jangan ada yang tegang. Saya ingin pemain menikmati pertandingan supaya lebih rileks," tuturnya.

Shin Tae-yong juga memberikan kabar terbaru tentang kondisi Jordi Amat, Pratama Arhan, dan Sandy Walsh menjelang melawan Argentina. "Jordi Amat masih dalam pemulihan, mungkin bisa bermain. Arhan cedera, tapi ringan. Pemain lainnya dalam kondisi baik," ungkapnya.

Tags : FIFA Matchday , Timnas Indonesia , Argentina , Shin Tae-yong

Berita Terkait