Shin Tae-yong Apresiasi Permainan Timnas Indonesia Meski Takluk dari Argentina

| Senin, 19/06/2023 23:25 WIB
Shin Tae-yong Apresiasi Permainan Timnas Indonesia Meski Takluk dari Argentina Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengaku cukup senang melihat permainan anak asuhnya menghadapi Argentina di laga FIFA Matchday, Senin, 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Meski Asnawi Mangkualam dkk takluk 0-2 dari tim 'Tango', namun Shin Tae-yong menyebut sudah menjalankan pertandingan dengan bagus.

"Untuk jalannya pertandingan sudah sangat baik. Kita hanya kebobolan dua gol dan memberikan sedikit peluang untuk lawan," tegasnya.

"Hasil pertandingan ini bisa jadi kepercayaan diri yang tinggi untuk pemain Timnas Indonesia menuju pertandingan berikutnya," lanjutnya.

Hanya saja, Shin Tae-yong mengakui Timnas Indonesia tidak melakukan permainan yang ia inginkan ketika bersua Argentina. Namun hal di atas dianggap wajar, mengingat ada gap sangat lebar dalam hal peringkat FIFA di antara kedua tim.

"Ini merupakan pertandingan antara tim peringkat FIFA, 149 melawan nomor satu dunia," ujar Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu menuturkan bahwa anak asuhnya berupaya menjalan instruksinya. "Tapi dari segi mental, pikiran, dan gerakan pemain, mereka terlihat sangat ingin menjalankan intruksi saya," tuturnya.

Tags : FIFA Matchday , Indonesia , Argentina , Shin Tae-yong

Berita Terkait