Resmi! Marcel Sabitzer Gabung Borussia Dortmund

| Selasa, 25/07/2023 21:30 WIB
Resmi! Marcel Sabitzer Gabung Borussia Dortmund Marcel Sabitzer (Borussia Dortmund). (Foto: twitter @FaktaSepakBola)

RADARBANGSA.COM - Marcel Sabitzer akhirnya resmi bergabung bersama Borussia Dotmund musim panas ini. Pemain yang didatangkan dari Bayern Munchen itu diganjar kontrak empat tahun hingga 30 Juni 2028 mendatang.

"Klub Bundesliga Borussia Dortmund telah memperkuat lini tengahnya dengan pemain impian Marcel Sabitzer dari FC Bayern Munich," tulis pengumuman klub melalui laman resminya, Selasa, 25 Juli 2023.

Setelah diperkenalkan, wakil kapten tim nasional Austria itu mengaku sebab bergabungnya bersama tim peringkat dua Liga Jerman atau Bundesliga musim lalu itu tidak terlepas dari target tinggi klub di bawah asuhan pelatih Edin Terzic pada tahun-tahun mendatang.

"Saya tidak sabar untuk akhirnya bergabung dengan tim dan mengenakan jersey BVB. Diskusi dengan manajer Borussia Dortmund sangat bagus dan menunjukkan kepada saya betapa ambisiusnya klub ini di tahun-tahun mendatang," kata Sabitzer.

Dortmund menjadi klub ketiga Sabitzer di Liga Jerman setelah RB Leipzig dan Muenchen. Dilansir dari Transfermarkt, sejak mengawali karier di Jerman saat didatangkan Leipzig pada Juli 2014, hingga kini pesepak bola berumur 29 tahun itu telah tampil 283 kali pada semua kompetisi dengan sumbangan 54 gol dan 44 assist.

"Marcel adalah pemain berpengalaman yang telah bermain di level internasional teratas selama bertahun-tahun. Dia sangat cocok dengan profil yang kami cari: seorang gelandang tengah yang akan memperkuat kami baik secara defensif maupun ofensif sebagai pemain box-to-box," kata Direktur olahraga Dortmund Sebastian Kehl.

Tags : Marcel Sabitzer , Borussia Dortmund , Bayern Munchen

Berita Terkait