Inter Milan Resmi Datangkan Yann Sommer dari Bayern Munchen

| Selasa, 08/08/2023 17:01 WIB
Inter Milan Resmi Datangkan Yann Sommer dari Bayern Munchen Yann Sommer (Inter Milan). (Foto: twitter @Inter)

RADARBANGSA.COM - Inter Milan akhirnya merampungkan transfer Yann Sommer pada Selasa, 8 Agustus 2023 dini hari WIB. Pemain yang berposisi sebagai kiper ini akan menggantikan posisi Andre Onana yang bergabung ke Manchester United.

I Nerazzurri menggaet kiper Timnas Swiss tersebut dari Bayern Munchen. Kabarnya, Inter Milan harus mengeluarkan mahar hingga 6 juta euro demi bisa meminang Sommer.

Bersama Inter, Yann Sommer sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga musim, atau sampai 30 Juni 2026. Bisa bergabung dengan Inter Milan, Sommer mengaku bangga dan mengangapnya sebagai sebuah tantangan.

"Inter Milan adalah klub penting di Italia dan di level internasional, dengan tradisi besar. Bermain untuk tim seperti Inter jadi tantangan baru dalam karier saya," kata Sommer.

Pada musim panas 2023, Inter berada di posisi sulit dengan kehilangan dua kiper utama sekaligus. Samir Handanovic kontraknya sudah habis, dan Andre Onana dijual ke Manchester United.

Ada beberapa kandidat yang sempat dipertimbangkan Inter. Namun, pencarian mereka berujung pada Yann Sommer yang dianggap paling layak berada di bawah mistar Inter Milan musim depan.

Tidak sulit bagi Inter untuk mendekati Sommer. Mereka membutuhkan kiper inti baru, dan Sommer membutuhkan tim yang bisa memberinya kesempatan bermain reguler.

Tags : Inter Milan , Yann Sommer , Bayern Munchen , Kiper