Pep Guardiola Kalahkan Rekor Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson

| Selasa, 29/08/2023 20:56 WIB
Pep Guardiola Kalahkan Rekor Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson Josep Guardiola (Manajer Manchester City). (Foto: goalcom)

RADARBANGSA.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola menorehkan rekor baru di pentas Premier League. Manajer asal Spanyol itu berhasil menorehkan rekor sebagai manajer tercepat meraih 200 kemenangan dalam sejarah kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Pep menorehkan rekor tersebut setelah The Citizens meraih poin penuh saat menghadapi Sheffield United dengan skor akhir 2-1, Minggu, 27 Agustus 2023 lalu. Ia memecahkan rekor merebut 200 kemenangan dari 269 pertandingan.

Dia melampaui rekor sebelumnya yaitu 326 pertandingan yang dibuat oleh Jose Mourinho pada tahun 2020. Bahkan seorang Sir Alex Ferguson butuh 322 pertandingan untuk mencapai 200 kemenangan.

Mantan pelatih Barcelona dan bayern Munchen ini telah menjelma menjadi manajer paling dominan di sepak bola Inggris sejak menukangi City musim 2016 silam. Pep sukses memenangkan lima trofi EPL dari tujuh musim yang sudah dijalaninya bersama Manchester City.

Tags : Pep Guardiola , Manchester City , Mourinho , Alex Ferguson

Berita Terkait