Luciano Spaletti Resmi Tangani Timnas Italia

| Rabu, 30/08/2023 15:55 WIB
Luciano Spaletti Resmi Tangani Timnas Italia Luciano Spaletti (Pelatih Timnas Italia). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Luciano Spaletti resmi ditunjuk Federasi Sepakbola Italia (FIGC) menangani tim nasional (Timnas) Italia untuk persiapan kompetisi Eropa. Mantan juru taktik Napoli itu ditunjuk menggantikan Roberto Mancini yang mundur dari kursi pelatih timnas Italia.

Spaletti dipilih FIGC setelah dirinya mundur setelah membawa Napoli meraih gelar Scudetto Liga Italia musim lalu. Ia berencana akan cuti dari sepak bola selama setahun, namun tidak jadi.

Spalletti memutuskan kembali ke sepak bola hanya beberapa bulan dari keberhasilannya mengantarkan Napoli menjadi juara Liga Italia. Keputusan mundur Robeto Mancini menjadi pemantik kembalinya Luciano Spalletti begitu cepat ke sepak bola.

Setelah menunjuk Luciano Spalletti sebagai pelatih baru Timnas Italia, FIGC menegaskan bahwa arsitek anyar Gli Azzurri itu akan mulai bekerja pada 1 September 2023.

"Tim nasional membutuhkan seorang pelatih hebat dan saya senang dia menerima tawaran ini," ujar pelatih FIGC, Gabriele Gravina, seperti dilansir dari BBC Sports.

"Antusiasme dan keahliannya menjadi dasar untuk menghadapi tantangan yang menanti Italia dalam beberapa bulan ke depan," lanjut pernyataan Presiden FIGC itu.

Spalletti memiliki karier yang cukup panjang dalam dunia manajerial sepak bola. Ia pernah menangani AS Roma, Inter Milan, dan sempat lima tahun menangani klub Rusia, Zenit St Petersburg.

Tags : Luciano Spaletti , Italia , FIGC , Roberto Mancini

Berita Terkait