Mateo Kovacic Ungkap Pep Guardiola Alasan Pindah ke Manchester City

| Selasa, 05/09/2023 21:10 WIB
Mateo Kovacic Ungkap Pep Guardiola Alasan Pindah ke Manchester City Mateo Kovacic (Manchester City). (Foto: twitter @citehdx)

RADARBANGSA.COM - Mateo Kovacic langsung menyatu dengan permainan Manchester City meskipun baru bergabung pada musim panas tahun ini. Sang pemain didatangkan The Citizens dari dari Chelsea dan mengungkapkan bahwa Pep Guardiola menjadi alasan dirinya bersedia pindah ke Etihad Stadium.

Kovacic menyebut sosok Guardiola membuat dirinya bisa langsung 'nyetel' dengan taktik City. Ia selalu tampil di empat pertandingan awal City di Liga Inggris musim ini.

"Saya di sini baru dua pekan, tetapi Anda bisa melihat bagaimana dia memiliki gagasan jelas untuk apa yang diinginkannya. Ini di level yang berbeda," ujar Mateo Kovacic ketika menjalani pramusim seperti dilansir Manchester Evening News.

Ditegaskannya, keputusannya bergabung bersama Man City pada bursa transfer musim panas 2023 tak lepas dengan keberadaan Pep Guardiola sebagai arsitek tim.

Apalagi semasa masih aktif bermain, pelatih asal Spanyol itu memang berposisi sebagai gelandang saat masih aktif bemain. "Saya bergabung ke sini untuk belajar dan saya pikir ia pelatih terbaik di dunia. Belajar darinya itu rasanya menyenangkan, terutama untuk seorang gelandang," tandasnya.

Tags : Mateo Kovacic , Manchester City , Pep Guardiola

Berita Terkait