Liga Inggris: Declan Rice Ungkap Alasan Gabung Arsenal

| Rabu, 13/09/2023 19:25 WIB
Liga Inggris: Declan Rice Ungkap Alasan Gabung Arsenal Declan Rice (Arsenal FC). (Foto: twitter @DeclanRice0)

RADARBANGSA.COM - Declan Rice mengaku senang akhirnya bisa bergabung dengan Arsenal pada musim panas lalu. Ia menilai keputusannya pindah ke Arsenal sangat tepat.

Ia mengungkapkan, awalnya dirinya berani pindah ke Arsenal adalah karena manajer Mikel Arteta. Setelah bekerja sama dengan sang manajer, Rice semakin sennag karena ekspektasinya tentang Mikel Arteta ternyata benar.

Rice menjadi rekrutan anyar Arsenal di jendela transfer musim panas ini. Pemain berusia 24 tahun itu diikat kontrak hingga Juni 2028 dengan mahar 105 juta poundsterling atau sekitar Rp2 triliun.

"Saya harus mengatakannya kepada manajer, Mikel. Cara dia berbicara, auranya, cara dia memandang pertandingan, cara dia ingin bermain sepak bola, dan saya pikir kita telah melihat Arsenal dari cara mereka bermain dalam dua tahun terakhir, cara mereka bermain. sebagai sebuah tim saya benar-benar melihat diri saya cocok," kata Rice, dilansir dari Metro, Rabu, 13 September 2023.

Rice pun mengakui keputusannya memilih Arsenal tepat. Dia juga mengungkapkan, The Gunners merupakan klub yang diimpikan olehnya sejak kecil.

"Sejauh ini keputusan itu membuahkan hasil. Saya merasa benar-benar di rumah. Aku selalu punya firasat bahwa Arsenal akan menjadi klubnya sejak aku masuk hingga sekarang," tukasnya.

Tags : Liga Inggris , Declan Rice , Arsenal , Mikel Arteta