Inggris Lolos ke Putaran Final EURO 2024, Gareth Southgate Lega

| Kamis, 19/10/2023 11:22 WIB
Inggris Lolos ke Putaran Final EURO 2024, Gareth Southgate Lega Gareth Southgate (Pelatih Timnas Inggris). (Foto: goalcom)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Inggris menjadi negara kedelapan yang memastikan satu tiket ke putaran final EURO 2024. Kelolosan Harry Kane dkk berkat kemenangan 3-1 atas Italia, Rabu, 18 Oktober 2023 dini hari WIB.

Ketiga gol The Three Lions dicetak Harry Kane pada menit ke-32 dan 77, serta Marcus Rashford menit ke-57. Sementara itu, gol tunggal Timnas Italia ke gawang Timnas Inggris dicetak Gianluca Scamacca pada menit ke-15.

Berkat kemenangan tersebut The Three Lions berhasil lolos ke putaran final Euro 2024. Timnas Inggris kini mendulang 16 poin hasil dari lima kemenangan dan sekali imbang dari enam pertandingan.

Mereka unggul tiga angka atas Ukraina yang berada di urutan kedua, tetapi sudah menjalani tujuh pertandingan. Hanya menyisakan satu laga, Timnas Ukraina sudah tak mungkin lagi bisa menyalip Inggris yang mempunyai dua pertandingan yang belum dimainkan.

Gareth Southgate mengaku senang timnya berhasil meraih tiket ke putaran final Euro 2024 lebih awal, dan menyisakan dua laga lagi. Apalagi, Timnas Inggris tergabung di grup yang cukup berat.

"Sangat senang bisa memenangkan pertandingan malam ini. Kami tahu bahwa pertandingan melawan negara-negara papan atas dan terbaik adalah pertandingan yang ingin kami lakukan untuk melangkah maju," kata Southgate.

Tags : EURO 2024 , Kualifikasi , Inggris , Italia , Gareth Southgate

Berita Terkait