Timnas Indonesia TC di Turki, Shin Tae-yong Ragu Nathan dan Jay Bisa Bergabung

| Kamis, 14/12/2023 18:21 WIB
Timnas Indonesia TC di Turki, Shin Tae-yong Ragu Nathan dan Jay Bisa Bergabung Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong ragu dengan peluang Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes bergabung ke pemusatan latihan timnas Indonesia.

Pasalnya hingga saat ini baik Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes masih belum menjalani sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia.

"Untuk Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes belum tau nanti bagaimana, tapi sedang dalam proses (untuk menjalani sumpah kewarganegaraan)," kata pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong dilansir dari antaranews, Kamis, 14 Desember 2023.

Mengenai Justin Hubner yang baru saja menjalani sumpah kewarganegaraan pada 6 Desember lalu, Shin Tae Yong telah mengkonfirmasi bahwa pemain Wolverhampton Wanderers tersebut dapat bergabung ke pemusatan latihan tim Garuda.

Shin Tae Yong mengungkapkan saat ini terdapat sebanyak 50 pemain yang dipanggil ke skuad tim Garuda dan telah didaftarkan ke Piala Asia 2023. Namun dari 50 nama tersebut nantinya akan dipangkas untuk diberangkatkan di TC Turki yang berlangsung pada 20 Desember mendatang.

"Memang akan ada persiapan pemusatan latihan ke Turki pada 20 Desember. Untuk persiapan sudah siap. Ada 50 pemain untuk daftar pertama (di Piala Asia 2023)," ungkap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Selama di Turki, Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan uji coba menghadapi timnas Libya yang akan melangsungkan dua pertandingan pada 2 Januari dan 5 Januari.

Seusai menghadapi Libya, Indonesia akan terbang ke Qatar dan melakoni pertandingan uji coba terakhir menghadapi Iran pada 9 Januari.

Tags : Timnas Indonesia , Turki , Shin Tae-yong , Nathan , Jay