Manchester City Tampil Perdana di Piala Dunia Antarklub, Pep Guardiola Inginkan Trofi

| Selasa, 19/12/2023 16:01 WIB
Manchester City Tampil Perdana di Piala Dunia Antarklub, Pep Guardiola Inginkan Trofi Trofi kejuaraan Piala Dunia Antarklub. (Foto: twitter @alineadotid)

RADARBANGSA.COM - Manchester City pertama kalinya tampil di ajang Piala Dunia Antarklub 2023. Hal tersebut setelah The Citizens berhasil memenangkan trofi Liga Champions Eropa musim lalu.

Karena itu, Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan bahwa timnya berambisi merebut trofi juara Piala Dunia Antarklub 2023. Trofi tersebut bakal menjadi koleksi gelar City musim ini.

Mereka akan tampil pada semifinal menghadapi Urawa Red Diamonds. Duel Man City versus juara Liga Champions Asia 2022 tersebut akan berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Rabu, 20 Desember 2023 dini hari WIB.

Jika berhasil mengalahkan Urawa Red, Manchester City bakal lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2023 dan berhadapan dengan Fluminense di stadion yang sama pada 23 Desember mendatang. Sebelumnya, Fluminense berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Al Ahly di semifinal, Selasa (19/12) dini hari WIB.

Tampil di Piala Dunia Antarklub 2023, Manchester City mengusung misi meraih titel juara. Jika target tersebut terealisasi, The Citizens bakal menyapu bersih trofi bergengsi pada tahun ini.

"Pertama-tama kami harus pantas berada di final untuk merebut trofi ini," ujar Pep Guardiola.

"Begitu kami berada di sini, Piala Dunia Antarklub adalah trofi yang tidak kami miliki. Kami ingin menutup lingkaran kecil dan memenangkan semua trofi yang bisa kami raih pada 2023. Ini yang terakhir," lanjutnya.

Tags : Piala Dunia Antarklub , Manchester City , Pep Guardiola

Berita Terkait