Piala Asia 2023: Shin Tae-yong Optimis Indonesia Bisa Buat Kejutan

| Kamis, 21/12/2023 16:37 WIB
Piala Asia 2023: Shin Tae-yong Optimis Indonesia Bisa Buat Kejutan Timnas Indonesia melawan Filipina, Selasa (21/11). (Foto: twitter @gilabola_ina)

RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional (Timnas) Inodnesia, Shin Tae-yong optimis timnya mampu membuat kejutan di ajang Piala Asia 2023 mendatang. Ia bertekad membawa Timnas Indonesia lolos dari fase grup.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengungkapkan bahwa perjuangan Rizky Ridho dkk tidak mudah. Namun, apa pun bisa terjadi di lapangan.

Shin yakin tim Merah-Putih akan memberikan penampilan yang mengejutkan di turnamen tersebut. Dia pun menegaskan seluruh pemain Timnas Indonesia akan berjuang maksimal dan bekerja keras.

Meski demikian Shin sadar skuad Garuda merupakan tim dengan peringkat FIFA yang paling rendah di grup. Namun pria asal Korea Selatan itu enggan pesimistis.

"Indonesia secara ranking FIFA juga paling rendah (di antara ketiga tim lainnya-Red). Namun dalam sepak bola apapun bisa terjadi," ungkap Shin dalam rilis resmi PSSI, dikutip Kamis, 21 Desember 2023.

"Persiapan kita targetnya 16 besar. Untuk itu saya dan seluruh pemain akan berusaha maksimal dan berjuang keras," lanjutnya.

Perjuangan Indonesia lolos dari fase grup memang terbilang cukup berat. Sebab, Timnas Indonesia tergabung di grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam.

Tags : Piala Asia , Indonesia , Shin Tae-yong , Jepang , Irak