Shin Tae-yong Fokus Perkuat Kekompakan Timnas Indonesia U-23 di Dubai

| Rabu, 03/04/2024 22:50 WIB
Shin Tae-yong Fokus Perkuat Kekompakan Timnas Indonesia U-23 di Dubai Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku akan fokus pada kekompakan tim pada dua laga ujicoba mendatang. Dua laga ujicoba yang dilaukan tertutup akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

"Para pemain berbeda-beda taktik, setiap tim dan warnanya pun berbeda. Sebenarnya pekerjaan rumahnya adalah itu harus dijadikan satu, menjadi kompak. Dan fokus juga di situ apakah kita ini bisa menjadi satu dalam tim," ujar Shin Tae-Yong seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu, 3 April 2024.

Tim U-23 Indonesia telah tiba di Dubai pada Selasa (2/4) dini hari dan telah menjalani latihan pada petang hari di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC Dubai.

Shin mengatakan, latihan perdana berlangsung lancar dengan kondisi pemain yang baik didukung cuaca yang baik pula. Diketahui, timnas dua laga uji coba tertutup melawan Arab Saudi pada 5 April dan Uni Emirat Arab pada 8 April.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, timnas akan fokus dahulu untuk kedua pertandingan tersebut dan fokus selanjutnya untuk pertandingan perdana melawan Qatar pada Piala Asia.

"Jadi ya fokus kita adalah bagaimana meningkatkan fisik pertandingan para pemain dan kekompakan mereka selama di dua laga uji coba nanti," ujarnya.

Timnas U-23 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Dubai hingga 10 April sebelum mengikuti Piala Asia U-23 2024 di Qatar yang berlangsung selama 15 April-3 Mei 2024.

Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Setelah laga perdana melawan Qatar pada 15 April, Indonesia akan melawan Australia pada 18 April dan Yordania pada 21 April.

Tags : Piala Asia U-23 , Indonesia , Shin Tae-yong