Romelu Lukaku Jadi Pemain Tertajam di Eropa

| Jum'at, 05/01/2024 20:28 WIB
Romelu Lukaku Jadi Pemain Tertajam di Eropa Romelu Lukaku (AS Roma). (Foto: The Telegraph)

RADARBANGSA.COM - Pemain AS Roma, Romelu Lukaku dinobatkan sebagai pencetak gol terbaik tahun 2023 oleh IFFHS. Statistiknya lebih baik dari bintang Manchester City, Erling Haaland. 

Federasi Sejarah dan Statistik Sepak Bola Internasional, IFFHS menghitung bahwa tidak ada yang mencetak lebih banyak gol internasional di level klub dan tim nasional sepanjang tahun kalender 2023 daripada Romelu Lukaku.

Meski hingga kini dia masih dimiliki oleh Chelsea, tujuh gol tersebut dicetak selama masa peminjamannya. Pertama saat dia masih bermain untuk Inter Milan di Liga Champions, dan kemudian AS Roma Liga Europa.

Erling Haaland mencetak 12 gol di periode yang sama untuk Manchester City, tetapi di tim nasional jauh Lukaku lebih unggul.

Pemain asal Belgia tersebut mencetak 15 gol di tahun 2023, sedangkan Haaland hanya menyumbangkan enam gol untuk timnas Norwegia. Hal itu pada akhirnya membuat Lukaku unggul dengan 22 gol, dibandingkan dengan 18 gol untuk Haaland.

Selanjutnya dalam daftar tersebut ada nama Mehdi Taremi, yang mencetak dua gol untuk FC Porto dan 12 gol untuk Iran.

Menariknya, ini kedua kalinya Lukaku memenangkan penghargaan dari IFFHS, dimana sebelumnya dia juga berhasil meraih penghargaan yang sama dengan menciptakan 16 gol internasional untuk klub dan negara di tahun 2020.

Tags : Romelu Lukaku , AS Roma , Eropa , Belgia

Berita Terkait