Liga Italia: Tundukkan Verona, Inter Milan Kokoh di Puncak Klasemen

| Minggu, 07/01/2024 15:20 WIB
Liga Italia: Tundukkan Verona, Inter Milan Kokoh di Puncak Klasemen Inter Milan. (doc. @inter_id)

RADARBANGSA.COM - Inter Milan kian kokoh di puncak kasemen sementara Liga Italia Serie A musim 2023/2024. Dalam laga pekan ke-19, Nerazzuri berhasil menundukkan Verona dengan skor akhir 2-1, Sabtu, 6 Januari 2024.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion San Siro itu, Inter membuka keunggulan saat waktu baru menunjukkan menit ke-13. Henrik Mkhitaryan bergerak ke depan dan mengirim umpan matang kepada Lautaro Martinez, yang tidak mengalami kesulitan untuk membobol gawang tim tamu.

Verona berusaha merespon, namun upaya mereka terbentur dengan kesulitan mereka dalam mengirimkan umpan akhir. Yann Sommer sempat melakukan penyelamatan bagus saat ia menahan sundulan Milan Duric menjelang babak pertama usai.

Nerazzurri terus berusaha untuk menggandakan keunggulan, namun mereka kerap membuang peluang di kotak penalti, dan justru Verona yang mampu menyamakan kedudukan.

Tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-74, saat pemain pengganti Thomas Henry memaksimalkan operan dari Ondrej Duda untuk dikonversi menjadi gol. Davide Fratessi kemudian menjadi pahlawan bagi Inter pada menit ke-93. Ia mampu mengemas gol penentu kemenangan untuk memuncaki serangan tuan rumah.

Nerazzurri kini menguasai pucuk klasemen dengan 48 poin, unggul lima poin atas tim peringkat kedua Juventus yang baru memainkan 18 pertandingan. Sedangkan Verona menghuni posisi ke-18 dengan 14 poin.

Tags : Liga Italia , Inter Milan , Verona , Klasemen