Liga Champions: Manchester City Bungkam Copenhagen, De Bruyne Ungkap Kunci Kemenangan

| Rabu, 14/02/2024 13:17 WIB
Liga Champions: Manchester City Bungkam Copenhagen, De Bruyne Ungkap Kunci Kemenangan Kevin de Bruyne (Manchester City). (Foto: twitter @Sportsgriduk)

RADARBANGSA.COM - Manchester City berhasil mengalahkan tuan rumah FC Copenhagen dalam laga pertama babak 16 besar liga champions 2023/2024, Rabu, 14 Februari 2024 dini hari WIB. The Citizens berhasil menorehkan kemenangan dengan skor akhir 3-1.

Gelandang Kevin De Bruyne mengatakan gol cepat merupakan kunci kemenangan Manchester City atas FC Copenhagen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parken, Rabu dini hari WIB.

Pemain asal Belgia itu membuka keunggulan The Citizen pada menit ke-10 melalui sepakan kaki kanan dari sudut sempit yang mengarah sudut kiri gawang FC Copenhagen. 

"Gol cepat selalu penting karena membuat tekanan menjadi sedikit berkurang. Dan kami memegang kendali," kata De Bruyne dalam laman resmi Manchester City.

Mantan pemain Wolfsburg dan Chelsea itu kembali menjadi arsitek atas terciptanya gol ketiga City yang dicetak Phil Foden pada menit 90+2. De Bruyne pun menjadi pemain terbaik dalam laga itu berkat kontribusinya untuk tiga gol Manchester City.

De Bruyne juga terlibat dalam sembilan gol dari semua kompetisi sejak pulih dari cedera pada awal Januari dengan mencetak dua gol dan membuat tujuh assist.

"Saya hanya mencoba memainkan sepak bola yang bagus dan menikmati diri saya sendiri," tuturnya.

Tags : Liga Champions , Manchester City , De Bruyne , Copenhagen