Resmi Jadi WNI, Ragnar Oratmangoen Bertekad Bawa Indonesia Lolos ke Piala Dunia

| Selasa, 19/03/2024 12:25 WIB
Resmi Jadi WNI, Ragnar Oratmangoen Bertekad Bawa Indonesia Lolos ke Piala Dunia Ragnar Oratmangoen (Pemain Timnas Indonesia). (Foto: timnas.co)

RADARBANGSA.COM - Pemain Indonesia yang memperkuat klub Liga Belanda, Fotuna Sittard, Ragnar Oratmangoen memasang target tinggi untuk membawa Garuda berlaga ke Piala Dunia.

Target ini dikatakan penyerang 26 tahun itu setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) menyusul proses pengambilan sumpah WNI-nya yang rampung di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur, Senin, 18 Maret 2024 malam.

"Tentu saja aku sangat senang, terkadang butuh banyak menunggu, tapi aku sangat senang. Saya berharap kami dapat mencapai Piala Dunia tentunya dan saya dapat membantu tim dalam hal ini," kata Ragnar, dilansir dari keterangan resmi.

Ragnar mengaku cukup optimistis dapat membawa Indonesia ke Piala Dunia dengan skuad Garuda saat ini yang dihuni oleh pemain-pemain muda berbakat.

"Saya pikir kami dapat melakukan banyak hal dengan tim ini dengan grup muda," tukasnya. 

Indonesia sendiri pada bulan ini akan melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F melawan Vietnam dengan misi menjemput kemenangan setelah raihan satu poin dari dua laga tandang melawan Irak (1-5) dan Filipina (1-1), November tahun lalu. 

Anak asuh Shin Tae-yong itu akan melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (21/3) pukul 20.30 WIB dan dilanjutkan di Stadion My Dinh, Hanoi, pada pekan depan, Selasa (26/3) pukul 19,30 WIB.

"Saya sangat menyukainya, saya tidak sabar menunggu pertandingan melawan Vietnam di kandang sendiri. Saya pikir kami sangat baik dan saya sangat berharap semua orang bermain dengan tenang," kata Ragnar.

Tags : Ragnar Oratmangoen , Timnas Indonesia , Piala Dunia , WNI

Berita Terkait