Luciano Spaletti Pastikan Skuad Italia di Euro 2024 Tak Banyak Berubah

| Senin, 25/03/2024 22:05 WIB
Luciano Spaletti Pastikan Skuad Italia di Euro 2024 Tak Banyak Berubah Timnas Italia. (Foto: liga olahraga)

RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional (Timnas) Italia, Luciano Spaletti memastikan bahwa skuadnya untuk Euro 2024 mendatang tidak akan banyak berubah. Hal itu disampaikannya usai Italia menjalani dua laga uji coba internasional.

Dikutip dari laman Football Italia, Senin, 25 Maret 2024, Spalletti mengungkapkan secara keseluruhan dirinya puas dengan pemain-pemain yang dipanggil pada jeda internasional ini.

Spalletti bahkan berani mengatakan jika mayoritas pemain yang ada saat ini akan kembali dipanggil ketika Euro 2024 digelar pada Juni hingga Juli.

"Kami pulang ke rumah dengan kesadaran bahwa banyak dari pemain ini akan menjadi bagian dari skuad terakhir untuk Euro 2024," ungkap Spalletti.

"Kami juga meninggalkan beberapa pemain di rumah yang mungkin bisa bermain di sana, dan beberapa lagi yang bermain untuk tim U-21," sambungnya.

Pada dua pertandingan persahabatan yang telah dilalui, Italia tercatat mampu menorehkan sapu bersih dengan mengalahkan Venezuela 2-1 dan Ekuador 2-0.

Ketika melakoni dua pertandingan tersebut, Spalletti diharapkan banyak pihak dapat memberikan debut timnas kepada penyerang Lorenzo Lucca dan gelandang Michael Folurunsho, namun harapan itu tak terwujud.

"Kami melakukan apa yang perlu kami lakukan dan menyeimbangkan waktu bermain untuk semua orang kecuali Folorunsho dan Lucca yang memiliki beberapa masalah kebugaran," tukasnya.

Tags : Euro 2024 , Italia , Luciano Spaletti , Skuad

Berita Terkait