Cak Imin Berharap Bandara Kertajati Bawa Dampak Perekonomian Jabar

| Kamis, 24/05/2018 19:27 WIB
Cak Imin Berharap Bandara Kertajati Bawa Dampak Perekonomian Jabar Bandara Internasional Jawa Barat atau Bandara Kertajati.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo meresmikan Bandar Udara (Bandara) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Kamis 24 Mei 2018. Pesawat Kepresidenan langsung melakukan pendaratan di Bandara terbesar kedua di Indonesia itu.

“Alhamdulillah, tadi kita sudah saksikan pendaratan bersejarah ini karena ini pendaratan resmi pertama pesawat turun di Bandara internasional Kertajati, setelah kemarin memang ada percobaan-percobaan yang telah dilakukan,” kata Presiden Jokowi.

Di lini masa Twitter, Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengucapkan syukur atas terwujudnya Bandara Kertajati, Majalengka itu. "Alhamdulilah...Bandara Internasional Kertajati akhirnya terwujud. Selamat untuk warga Jawa Barat dan semua pihak, baik pemerintah pusat maupun pemda Jabar menghadirkan bandara di kawasan yang sangat tinggi dinamika ekonominya. #PesonaBandaraKertajati," tulis @cakminow.

Cak Imin berharap, Bandara yang dibangun oleh pemerintah pusat itu dapat meningkatkan perekonomian di wilayah Jawa Barat seperti Majalengka, Cirebon, Kuningan, dan lain sebagainya.

"Bandara bukan sekedar tempat datang, pergi dan transit, tetapi sebagai hub yang memacu kegiatan ekonomi. Kawasan Cirebon, Tegal, Majalengka, Slawi bahkan sampai Banyumas adalah kawasan perekonomian menengah yang kuat. Kini mereka punya bandara terdekat," harapnya.

Tags : Bandara Kertajati , Cak Imin , Jokowi ,

Berita Terkait