Sri Mulyani: Pegawai Kemenkeu Harus Mampu Antisipasi Perubahan Teknologi

| Selasa, 12/02/2019 19:47 WIB
Sri Mulyani: Pegawai Kemenkeu Harus Mampu Antisipasi Perubahan Teknologi Menkeu Sri Mulyani lantik 21 Pejabat Eselon II Kemenkeu di Jakarta (foto: Cahyo/kemenkeugoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan pentingnya seluruh pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memahami, mengantisipasi dan mengelola perubahan teknologi yang sangat cepat dengan membangun budaya dan mindset digital.

“Penggunaan teknologi ini untuk memperbaiki kemampuan kita di dalam menjalankan tugas (seperti) merancang berbagai policy, inovasi dan instrumen agar Kementerian Keuangan dan Indonesia secara keseluruhan mampu menyiapkan diri dalam menghadapi dan penyesuaian terhadap munculnya teknologi informasi dan teknologi digital,” kata Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, 12 Februari 2019.

Menurut Sri Mulyani, tanpa adanya konektivitas dengan perkembangan teknologi dan implikasinya, maka kualitas kebijakan dan pekerjaan yang dihasilkan tidak akan optimal yang pada akhirnya akan merugikan masyarakat, bangsa dan negara. 

Menkeu mengingatkan agar para pegawai Kemenkeu mewaspadai dampak dari perubahan tersebut. “Kita tidak boleh menunggu sampai itu terjadi baru kita mikir," katanya.

"Kita dari sisi Kementerian Keuangan pengelola keuangan negara yang bertanggungjawab terhadap keuangan publik termasuk kebijakan fiskal yang penting baik dari sisi penerimaan negara, belanja negara, pembiayaan itu akan sangat terpengaruh dan bahkan mungkin ada pada core-nya,”tukasnya.

 

 

Tags : Menkeu Sri Mulyani ,

Berita Terkait