KAI Luncurkan Kereta Baru per 1 Oktober, Perjalanan Jakarta-Bandung Lebih Cepat

| Sabtu, 28/09/2019 18:46 WIB
KAI Luncurkan Kereta Baru per 1 Oktober, Perjalanan Jakarta-Bandung Lebih Cepat Kereta Api. (Foto: Ilustrasi)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI tak berhenti meningkatkan pelayanannnya memasuki usia ke-74 tahun ini. Momen tersebut salah satunya dengan peluncuran KA Argo Prahyangan Excellence jurusan Bandung-Jakarta dan sebaliknya.

KA Argo Parahyangan Excellence memiliki keceoatan tinggi sehingga waktu tempuh lebih singkat. Kereta Api ini juga berbeda dengan KA Argo Parahyangan reguler.

Baca Juga: Selain Tol, Pemerintah Bakal Bangun Rel Kereta Api dari Lampung-Aceh

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pemerintah ingin menjadikan kereta api ini jadi transportasi yang diminati masyarakat untuk mobilisasi. Sehingga, lanjutnya, inovasi dalam pelayanan terus dihadirkan sebagai cara memikat masyarakat.

Indonesia ingin menjadikan kereta api angkutan utama baik di perkotaan maupun antar kota. Oleh karenanya kita harus terus meningkatkan kualitas karena ekspektasi masyarakat pada kereta api tinggi sekali," kata Budi usai menghadiri acara Pusdiklat KAI di BAndung, Sabtu, 28 September 2019.

Baca Juga: Kereta Api Bandara akan Uji Coba 25 November

Sementara itu, Direktur Utama KAI Edi Sukmoro menyampaikan waktu tempuh KA Argo Parahyangan Excellence Jakarta-Bandung atau sebaliknya hanya 2 jam 50 menit dibandingkan KA reguler yang bisa memakan waktu hingga 3,5 jam. Rencananya mulai beroperasi pada 1 Oktober 2019 mendatang.

"Tarifnya untuk kelas eksekutif Rp150 ribu, sedangkan kelas premium Rp110 ribu," pungkasnya. 

Tags : Kereta Api , KAI , Menteri Perhubungan , Jakarta , Bandung