Kemenhub Fokus Selesaikan Proyek Strategis Nasional Sektor Transportasi

| Rabu, 02/10/2019 18:18 WIB
Kemenhub Fokus Selesaikan Proyek Strategis Nasional Sektor Transportasi Bandara Internasional Jawa Barat atau Bandara Kertajati (foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan fokus untuk menyelesaikan sejumlah proyek strategis nasional (PSN) di sektor transportasi.

"PSN yang sedang berjalan dan yang belum dimulai akan menjadi fokus utama Kementerian Perhubungan untuk diselesaikan," kata kata Sekjen Kemenhub, Djoko Sasono di Jakarta, Rabu 2 Oktober 2019.

Menurut Djoko Sasono, dalam RPJMN 2015-2019 setidaknya terdapat 33 PSN yang menjadi tanggung jawab Kemenhub yaitu 16 proyek kereta api, 7 bandara, dan 10 proyek pelabuhan laut.

"Kita berharap bahwa dengan hadirnya 33 proyek ini mampu mengakselerasi kinerja transportasi yang khususnya dalam rangka untuk kita bisa meningkatkan kerja dalam bidang logistik," ungkapnya.

Djoko Sasono menuturkan, Kemenhub optimis semua proyek strategis nasional akan segera diselesaikan. Ini nantinya akan membangun kemajuan perekonomian Indonesia.

Tags : PSN , Kemenhub , Kemajuan Ekonomi

Berita Terkait