Muhammad Kadafi: Dibutuhkan Keseriusan Pemerintah Tingkatkan Ekonomi Kreatif Indonesia

| Rabu, 13/11/2019 20:33 WIB
Muhammad Kadafi: Dibutuhkan Keseriusan Pemerintah Tingkatkan Ekonomi Kreatif Indonesia Anggota Komisi X DPR RI Muhammad Kadafi (tengah) foto: Istimewa

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi X DPR R, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Muhammad Kadafi mengatakan, sekarang ini generasi milenial banyak sekali berkecimpung dalam industri ekonomi kreatif.

Maka, kata Muhammad Kadafi, dengan berjalannya waktu, devisa negara Indonesia paling tinggi di sektor pariwisata. Karena turunan dari sektor pariwisata itu adalah life style industry.

“Dimana ada delapan cluster kreatif itu, saya sering sebutnya dengan 3 F (food, fashion and Fun) termasuk film,” kata Muhammad Kadafi saat melakukan Rapat Dengar Pendapat dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wisnhutama di ruang Komisi X, Komplek Parlemen, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu juga, legislator muda PKB asal Dapil Lampung I itu menuturkan, berkenaan dengan program ekonomi kreatif tersebut dibutuhkan keseriusan baik itu dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, “Karena apa, pemerintah daerah terkadang banyak potensi wisata dan kreatifnya tetapi tidak ada keseriusan pemerintah daerah baik itu dalam sektor anggaran, pembinaan dan sebagainya,” katanya.

“Padahal mereka bisa melibatkan organisasi atau asosiasi, nah ini mungkin Mas Wisnhutama bisa dorong,” tambah Muhammad Kadafi, yang juga Ketua Umum Kadin Provinsi Lampung itu.

Tags : Ekonomi Kreatif , Muhammad Kadafi , PKB

Berita Terkait