Wamendag Terima Kunjungan Wakil Dubes Australia Allaster Cox

| Kamis, 14/11/2019 18:52 WIB
Wamendag Terima Kunjungan Wakil Dubes Australia Allaster Cox Wamendag Jerry Sambuaga Terima Kunjungan Wakil Dubes Australia Allaster Cox (foto: kemendaggoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga menerima kunjungan Wakil Duta Besar Australia Jakarta, Allaster Cox di Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta, Kamis 14 November 2019.

Pertemuan ini merupakan momen perkenalan Wamendag Jerry Sambuaga dengan Wakil Duta Besar Australia Jakarta Allaster Cox di Kantor.

Pada pertemuan tersebut dibahas situasi ekonomi global dan peluang kerja sama kedua negara di forum-forum regional serta multilateral.

Selain itu, pertemuan ini juga membahas ratifikasi Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA), Indonesia dan Australia optimis untuk proses ratifikasi dapat berjalan dengan baik.

Diketahui, pemerintah Indonesia dan Australia menyepakati kerja sama dagang melalui IA-CIPA usai melakukan perundingan sembilan tahun. Ada keuntungan bagi Indonesia yakni dihapus bea masuk impor sebanyak 6.474 pos menjadi nol persen.

Tags : Kementerian Perdagangan , Indonesia , Australia

Berita Terkait