Kemendag-Pemprov DKI Jakarta Gelar Rakor Bahas Stabilitas Harga

| Rabu, 27/11/2019 17:38 WIB
Kemendag-Pemprov DKI Jakarta Gelar Rakor Bahas Stabilitas Harga Inspektur Jenderal Kemendag, Srie Agustina (foto: Kemendag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Perdagangan menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Stabilisasi Harga Barang Kebutuhan Pokok Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu 27 November 2019.

Rakorda tersebut dipimpin oleh Inspektur Jenderal Kemendag, Srie Agustina dan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah.

Baca juga: Kemendag Sosialisasikan Aturan Tata Kelola IMEI di Pusat Perbelanjaan

Pada rakorda ini, Srie Agustina mengimbau pemerintah daerah untuk bersiap menghadapi potensi kenaikan permintaan bapok serta mencermati kondisi cuaca kemarau panjang.

“Ini dilakukan dengan memantau dan melaporkan perkembangan harga harian bapok, khususnya beras, secara intensif di pasar pantauan,” kata Srie Agustina.

Baca juga: Indonesia-Korsel Teken Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif

Selain Srie Agustina, Rakorda tersebut juga dihadiri perwakilan dinas yang membidangi perdagangan dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi DKI Jakarta, Tim Pengendali Inflasi Daerah, perwakilan Satgas Pangan, perwakilan Bulog, dan pelaku usaha bapok.

Tags : Kementerian Perdagangan

Berita Terkait