Pengguna TikTok Tembus 1,5 Miliar, Total Pendapatan Capai 175 Juta Dolar

| Kamis, 23/01/2020 11:21 WIB
Pengguna TikTok Tembus 1,5 Miliar, Total Pendapatan Capai 175 Juta Dolar Apliksi TikTok (Technologue.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Jumlah unduhan aplikasi video musik TikTok dikabarkan melampui 1,5 Miliar kali unduhan. Aplikasi buatan Negeri Tirai Bambu ini juga dikabarkan tengah berhadapan dengan WhatsApp sebagai aplikasi nomor satu dengan jumlah unduhan terbanyak. Saat ini TikTok telah mampu melewati kejayaan Facebook dan Instagram dengan merangkak naik ke posisi kedua setelah Whatsapp.

Dilansir dari Sensor Tower, pendapatan TikTok sepanjang tahun 2019 sebesar 175 Juta Dolar atau sekitar 2,4 Triliun. Sementara itu dilansir dari Neowin, berdasarkan wilayah negara, penyumbang terbesar adalah dari China 48% disusul dengan AS 35,7% dan Inggris 3,9%.

Di China, TikTok dikabarkan menyumbang 78% dari perekenomian China di Kuartal IV 2019. Tahun ini TikTok melonjak dibandingkan tahun sebelumnya berkat popularitasnya di India, Amerika Serikat, dan Brasil.

Salah satu poin yang menarik dari aplikasi ini adalah TikTok tidak hanya sebatas platform untuk menuangkan seni kreativitas video musik, namun berkat inovasinya, tiktok juga digunakan sebagai ajang promosi produk. Seperti mempromosikan suatu merek dan penggunaan hashtag dengan tujuan periklanan yang berbeda-beda. Tiktok juga banyak digunakan oleh influencer untuk memasarkan produk dan sempat diklaim sebagai salah satu strategi pemasaran yang efisien.

Tags : Tiktok , 175 Juta

Berita Terkait