Catat Sejarah, Harga Minyak Dunia Anjlok

| Sabtu, 21/03/2020 13:45 WIB
Catat Sejarah, Harga Minyak Dunia Anjlok Ilustrasi: Harga Minyak Rebound Anjlok Empat Minggu Berturut- Turut (Foto: Wajibbaca)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Harga Minyak dikabarkan mengalami penekanan di Perdagangan Jumat (Sabtu di Jakarta). Anjloknya harga minyak ini di tandai sebagai pelemahan terparah sejak 11 tahun.

Dikutip dari Liputan6, harga minyak mentah WTI April turun 11,06 persen, menjadi USD 22,43 per barel. Sedangkan minyak mentah Brent turun 5,2 persen ke level USD 26,98 per barel.

Pelemahan minyak ini terjadi saat permintaan dunia terhadap minyak menurun drastis. Terlebih setelah diberlakukannya larangan perjalanan dan adanya kerugian di sektor industri penerbangan. Dengan begitu kebutuhan dunia akan minyak akan semakin berkurang.

Sementara itu penurunan harga minyak juga disebabkan adanya sentimen perang harga yang belum reda antara Saudi Arabia dan Rusia. Kendati demikian, Amerika Serikat saat ini tengah melakukan negosiasi dengan Saudi untuk menurunkan produksi demi menyelematkan harga minyak. Akan tetapi hingga saat ini sepertinya usaha tersebut nihil, mengingat harga minyak yang terus menerus terkoreksi selama empat minggu berturut - turut.

 

 

 

Tags : Harga Minyak , Brent , WTI , AS , Saudi

Berita Terkait