Harga Minyak Jatuh Lagi Seiring Naiknya Korban Terinfeksi COVID-19 di AS

| Senin, 30/03/2020 11:58 WIB
Harga Minyak Jatuh Lagi Seiring Naiknya Korban Terinfeksi COVID-19 di AS Harga Minyak Mentah Lagi-Lagi Turun (Foto: Fortune)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) di perdagangan hari ini jatuh dari batas harga $23. Harga minyak patokan Amerika Serikat (AS) ini turun 3,9% menjadi US$ 20 per barel.

Sementara itu harga patokan minyak mentah internasional, minyak mentah Brent anjlok 4,9% menjadi hanya US$ 23 per barel.

Kebijakan yang dikeluarkan AS sebagai stimulus perekonomian tidak bisa membantu mendongkrak kembali harga minyak. Kejatuhan harga minyak sebagian besar disebabkan oleh turunnya permintaan terhadap minyak mentah akibat larangan penerbangan di sebagian besar negara saat ini.

Pandemi corona, yang telah banyak menyebabkan dampak buruk ini juga membuat AS menjadi negara terbanyak yang memiliki total kasus korban terinfeksi virus corona. Dilansir dari worldometers, saat ini jumlah kasus di AS sebanyak 142,178 kasus. Angka ini bahkan melampui China yang hanya melaporkan 81.470. Adapun total angka kematian di AS telah menyentuh 2.484 warga.

Tags : Minyak Mentah , WTI , Brent , Corona

Berita Terkait