Grab, Ovo dan Tokopedia Luncurkan ‘Patungan THR’ untuk Pekerja Informal

| Sabtu, 18/04/2020 19:35 WIB
Grab, Ovo dan Tokopedia Luncurkan ‘Patungan THR’ untuk Pekerja Informal Program patungan THR untuk pekerja informal (Foto: Grab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ekosistem digital terbesar di Indonesia, Tokopedia, OVO, dan Grab, menghadirkan kembali kampanye `Patungan Untuk Berbagi THR`, untuk memperkuat program jaring pengaman sosial pemerintah, dengan menggalang bantuan sembako bagi pekerja informal yang terdampak pandemi COVID-19.

Program “Patungan Untuk Berbagi THR” ini merupakan program donasi dan distribusi sembako minim kontak, mulai dari proses pengumpulan donasi, pembelian paket hingga pengiriman yang dilakukan dengan pembatasan kontak secara optimal.

Melalui program tersebut, Pengguna Tokopedia, OVO dan Grab dapat berdonasi secara digital dari ponsel pintar masing-masing, sehingga memungkinkan masyarakat untuk berdonasi dengan nyaman dari rumah mereka.

Selain menghimpun dana donasi masyarakat, OVO, Tokopedia dan Grab juga berkomitmen untuk melipatgandakan setiap donasi yang terkumpul, sampai dengan Rp1,5 miliar.

“Dengan menggunakan platform digital, implementasi kampanye ini diharapkan memungkinkan dan memfasilitasi masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi, berkontribusi dan berbagi kebaikan di bulan suci Ramadan,” ujar Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra dalam keterangan resmi Grab, Jumat 17 April 2020.

Program ini juga berkolaborasi dengan beberapa komunitas seperti BenihBaik, Jaringan Gusdurian dan PP Pemuda Muhammadiyah. Bantuan akan disalurkan kepada puluhan ribu pekerja informal yang terdampak langsung oleh pandemi COVID-19 di wilayah Jabodetabek.

 

Tags : Ovo , Grab , Tokopedia

Berita Terkait