Kawasan Wisata Luar Uluwatu Bali Mulai Terapkan Pembayaran QRIS

| Senin, 24/08/2020 12:15 WIB
Kawasan Wisata Luar Uluwatu Bali Mulai Terapkan Pembayaran QRIS Foto: Pembayaran QRIS (Doc: Nextren)

BALI, RADARBANGSA.COM – Mulai 23 Agustus lalu, Wisata Kawasan Luar Pura Uluwatu resmi menerapkan pembayaran digital berbasis Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Direktur Pengembangan Destinasi Regional II, Wawan Gunawan mengatakan jika penerapan ini merupakan salah satu bentuk adaptasi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif terhadap transformasi digital di era kebiasaan baru..

“Kegiatan ini dapat menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan dengan cara mengaplikasikan pembayaran sistem digital atau nontunai berbasis QRIS yang dinilai cepat, mudah, murah, dan aman. Sehingga dapat dapat meminimalisir kontak fisik di era adaptasi kebiasaan baru,” kata Wawan.

Sektor pariwisata Kawasan Luar Pura Uluwatu  ini merupakan salah satu sektor tumpuan Bali. Kawasan ini juga sangat ramai dikunjungi wisatawan nusantara dan internasional.

“Dengan adanya penerapan alat pembayaran digital QRIS, maka dapat menjadi salah satu solusi untuk memulihkan serta membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Uluwatu, Bali,” tutupnya.

Tags : QRIS , Pembayaran , Ulu Watu

Berita Terkait