PGN Capai Target Pembagunan Jargas 73,8 Persen di September 2020

| Rabu, 16/09/2020 12:36 WIB
PGN Capai Target Pembagunan Jargas 73,8 Persen di September 2020 Pembangunan Jargas Rumah Tangga (Doc: Okezone)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai Subholding Gas PT Pertamina (Persero) mengklaim telah melampui target pembangunan jaringan gas rumah tangga di September 2020.

Hingga September ini, tercatat realisasi actual pembangunan jargas dengan dana APBN 2020 di 23 kabupaten/ kota telah mencapai 73,8% dibanding rencana progres awal sebesar 67,4 %.

“Pembangunan Jargas rumah tangga pemerintah tetap berjalan dengan SOP ketat dan mencapai jadwal yang ditargetkan. Progress realisasinya saat ini telah mencapai sekitar 94.400 SR. Kami bersyukur realisasi ini melebihi target actual penyelesaian yang ditentukan,” ungkap Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN Redy Ferryanto, Rabu 16 September 2020.

Beberapa titik pembangunan jargas bahkan menunjukkan perkembangan yang cukup positif dengan pencapaian target lebih dari 80% seperti wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Kota Palembang, Kota Dumai, Kota Pekanbaru, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Serang, Kota Semarang dan Kota Blora.

“Kami berharap, pembangunan jargas pemerintah tahun ini dapat terealisasikan sesuai dengan target. Mengingat program jargas pemerintah penting untuk mengurangi tingginya proporsi energi impor dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat disektor masyarakat dan UMKM,” tutup Redy.

Tags : Jargas , Rumah Tangga , PGN

Berita Terkait