Mendag Ajak WNI di Luar Negeri Bangga Pakai Produk Indonesia

| Kamis, 22/10/2020 13:01 WIB
Mendag Ajak WNI di Luar Negeri Bangga Pakai Produk Indonesia Pengusaha UMKM. (Foto: intitradacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengajak seluruh diaspora Indonesia di luar negeri untuk bangga akan produk buatan Indonesia. Hal ini dapat diwujudkan dengan membeli dan menggunakan produk Indonesia.

“Ayo beli dan gunakan produk buatan Indonesia di manapun Anda berada karena Indonesia memiliki banyak karya-karya dan produk yang membanggakan,” ungkap Mendag dalam keterangan resminya, Kamis 23 Oktober 2020.

Diaspora memegang peranan yang sangat penting dalam penggunaan produk Indonesia karena komunitas memiliki jaringan yang kuat dan memahami kondisi terkini di lapangan,” imbuhnya.

Ia menyampaikan, Indonesia memiliki banyak karya-karya dan produk yang membanggakan. Produk yang berkualitas dihasilkan tidak hanya oleh industri skala multinasional, namun juga oleh industri rumahan, petani, dan nelayan Indonesia.

“Produk-produk ini harus menjadi kebanggaan sekaligus menumbuhkan kepercayaan diri sebagai bangsa yang besar serta bangga terhadap hasil karya bangsanya sendiri,” kata Mendag.

Lebih lanjut, Ia menilai dengan pemakaian terhadap produk lokal ini, indonesia dapat semakin memperkenalkan produk buatan dalam negeri. Hal ini juga menambah nilai plus dalam perdagangan.

“Dengan terus menerus mempromosikan penggunaan produk Indonesia di luar negeri diharapkan akan diikuti dengan meningkatnya permintaan konsumen terhadap produk Indonesia yang berujung pada peningkatan ekspor,” tukas Mendag.

 

Tags : Mendag , Produk Lokal