Terpilihnya Joe Biden Tidak Berdampak Signifikan Pada Investasi di Indonesia

| Senin, 25/01/2021 17:19 WIB
Terpilihnya Joe Biden Tidak Berdampak Signifikan Pada Investasi di Indonesia Presiden Amerika Serikat, Joe Biden (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menyebut jika terpilihnya Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden tidak terlalu membawa dampak besar pada arus investasi AS di Indonesia.

Bahlil memperjelas hal ini dengan mengatakan baik presiden terpilih dari kubu demokrat ataupun republik, keduanya tidak terlalu berpengaruh signifikan.

“Jadi saya pikir ya landai landai aja, gak ada sesuatu yang membuat kita khawatir atau gimana,” tutur Bahlil dalam konferensi pers virtual BKPM, Senin 25 Januari 2021.

Kendati demikian, Bahlil menilai setidaknya Joe Biden dapat menciptakan suatu kondisi baru yang dapat memberi angin segar pada iklim investasi dunia.

“Namun dengan hadirnya Joe Biden ini saya pikir bisa membuat suatu kondisi yang lebih baik, harapan kita,” tutur Bahlil.

“Tapi ya kita kan tidak tau arah kebijakannya seperti apa,” ungkapnya lagi.

Bahlil menilai saat ini tidak terdapat kekhawatiran berlebih terhadap kebijakan Biden. Justru ia berpendapat, yang perlu disorot adalah arus komunikasi perdagangan dengan negeri paman sam itu.

“Tinggal bagaimana kita melakukan komunikasi yang baik khususnya di sektor perdagangan, di fasilitas GSP yang sudah di tandatangani oleh Menteri Perdagangan Indonesia,” tutup Bahlil.

Tags : Joe Biden Indonesia , Biden Investasi

Berita Terkait