Jelang Ramadhan, Harga Daging di Pasar Rakyat Terpantau Stabil

| Minggu, 28/03/2021 14:10 WIB
Jelang Ramadhan, Harga Daging di Pasar Rakyat Terpantau Stabil Kios Daging di Pasar Rakyat Surabaya (Doc: Kominfo Jatim)

RADARBANGSA.COM - Menjelang Bulan Suci Ramadan tahun 2021 Tim Satgas Pangan Kabupaten Sumenep menyatakan harga daging di pasar rakyat berada dalam kondisi normal.

Pernyataan itu diungkapkan pasca melakukan monitoring ke pasar-pasar tradisional.

“Saat ini harga sejumlah kebutuhan Bapok masih relatif stabil, namun jika mengacu pada tahun sebelumnya harga daging sapi memang naik berkisar 5 ribu Rupiah dari harga biasanya,” demikian kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Sumenep, Ardiansyah Ali Shohibi, dikutip dari laman Kominfo Jatim, Minggu 28 Maret 2021.

Sementara untuk stok daging sapi di Kabupaten Sumenep cenderung aman, sebab selain menjadi sentra sapi murni Madura, harga daging juga stabil karena mendapat suplai dari daerah luar seperti Pamekasan.

Oleh karenanya ia mengimbau agar konsumen tidak perlu menimbun sampai 30 hari apalagi sampai panic buying, karena stok pangan aman selama Ramadan nantinya.

Menurut data dari Sistem Informasi Ketersediaan dan Perkembangan Harga Bahan Pokok (siskaperbapo) Disperindag Jawa Timur, harga daging sapi murni  rata-rata Jatim Rp 109.000/kg, daging ayam broiler Rp 32.000/kg dan daging ayam kampung Rp 61.000/kg. Sedangkan di Pasar Anom Sumenep harga daging sapi murni Rp 120.000/kg, daging ayam broiler Rp 36.000/kg dan daging ayam kampung Rp 80.000/kg.

Tags : Harga daging , daging sapi

Berita Terkait