Mentan Siap Intervensi Pasar Jika Harga Daging Sapi Melonjak

| Selasa, 06/04/2021 17:20 WIB
Mentan Siap Intervensi Pasar Jika Harga Daging Sapi Melonjak Kios Daging di Pasar Rakyat Surabaya (Doc: Kominfo Jatim)

RADARBANGSA.COM – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo  menegaskan bahwa pemerintah akan melakukan intervensi jika stok daging atau harga pangan melonjak menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN). Hal ini dikatakannya ketika meninjau cabang ketiga Toko Daging Nusantara di Depok Jawa Barat, Senin 5 April 2021.

“Dinamika pasti ada, fluktuasi pasti terjadi karena kita bicara supply dan demand. Tapi kita akan berusaha kendalikan semuanya sesuai range yang sudah ditentukan” ujarnya.

Lebih lanjut beliau juga menegaskan bahwa Kementerian Pertanian selalu memberikan laporan kepada Presiden terkait ketersediaan stok pangan, termasuk melakukan pengecekan di lapangan.

 Oleh karenanya, ia mengimbau agat masyarakat tidak khawatir, karena pemerintah akan terus memantau dan memastikan agar ketersediaan pangan khususnya daging sapi ini dan juga harganya dapat terjangkau oleh masyarakat.

“Kami bekerjasama dengan Menteri Perdagangan terkait stabilisasi harga ini, sehingga diharapkan menjelang Idul Fitri semua dapat terkendali dengan baik” ungkap Syahrul.

Tags : daging sapi mahal , daging sapi

Berita Terkait