Kerja Sama BUMN dan BUMDes Perlu Dimaksimalkan Bangun Keseimbangan Ekonomi

| Rabu, 01/09/2021 18:35 WIB
Kerja Sama BUMN dan BUMDes Perlu Dimaksimalkan Bangun Keseimbangan Ekonomi Erick Thohir (Menteri BUMN). (Foto: twitter @KemenBUMN)

RADARBANGSA.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan, kerja sama BUMN dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) perlu dioptimalkan. Hal itu berguna untuk membangun keseimbangan ekonomi.

"Kerja sama BUMDes dan BUMN perlu dioptimalkan untuk membangun keseimbangan dan pemerataan ekonomi," ujarnya dalam seminar daring di Jakarta, Rabu, 1 September 2021.

Menurutnya, hal tersebut untuk memastikan ekonomi kelas bawah naik kelas, walau terus tetap membangun ekonomi kelas menengah dan atas. "Tentu hal ini agar jangan sampai yang miskin semakin miskin, sementara yang kaya semakin kaya karena COVID-19 saat ini," tuturnya.

Erick mengungkapkan, dirinya bersyukur di tengah kondisi pandemi ini masih bisa menjaga semangat sinergi dan kolaboratif. Karena, lanjutnya, hal itu penting untuk membangun ekosistem dan ketahanan.

"Di sinilah peran kita, BUMN dan BUMDes masing-masing menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia, apalagi BUMDes yang memiliki peran penting mengingat sebagian besar penduduk Indonesia tinggal di pedesaan," kata Erick.

Tags : Menteri BUMN , BUMDes , Ekonomi Nasional , Indonesia

Berita Terkait