IPO GoTo Diprediksi Kerek Pasar Saham ke Level 7.300

| Senin, 11/04/2022 07:02 WIB
IPO GoTo Diprediksi Kerek Pasar Saham ke Level 7.300 Logo GoTo

RADARBANGSA.COM - Langkah PT Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) yang baru saja melaksanakan masa penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) dinilai sukses dalam menarik minat masyarakat terhadap perdagangan saham.

Aksi yang dilakukan GoTo ini tentu akan berdampak pada penguatan IHSG di minggu kedua April, setelah sebelumnya di minggu pertama memecahkan rekor dekati angka 7.300.

Kantor Berita Bisnis mengatakan, meski pasar sudah memasuki posisi jenuh beli, investor juga tak buru-buru keluar dari pasar yang tengah dalam tren positif. Aksi itu berdampak signifikan pada penguatan pasar saham.

PT Ashmore Asset Management Indonesia menilai Posisi GoTo akan semakin kukuh dan tak menutup kemungkinan akan menjadi cikal bakal saham Bluechip.

"Besaran penawaran GoTo akan membuat bobotnya di IHSG menjadi 9% atau peringkat 4, setelah BCA, BRI dan Telkom,” tulis Ashmore seperti dikutip dari Indo Premier News, Senin 11 April 2022.

Pemberitaan menyebutkan, GOTO mengalami kelebihan permintaan pada porsi ritelnya sebesar 17-18x yang menandakan listing pada Senin besok akan menciptakan probabilitas tinggi untuk kinerja yang solid.

“Kami memposisikan GOTO dalam reksadana utama kami: ADEN, ADPN dan ADESF, karena kami melihat bahwa karena besarannya, GOTO akan memiliki dampak yang signifikan terhadap pergerakan indeks.” 

 

 

 

Tags : Goto , IPO Goto

Berita Terkait