Subsidi Kedelai Rp1.000 per Kg Diperpanjang Hingga Akhir 2022

| Jum'at, 30/09/2022 18:49 WIB
Subsidi Kedelai Rp1.000 per Kg Diperpanjang Hingga Akhir 2022 Komoditas Kedelai (Doc: CNBC)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah resmi melanjutkan program subsidi selisih harga kedelai Rp.1000 per Kg untuk perajin tahu tempe hingga Desember 2022.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkfili Hasan mengatakan program subsidi dilakukan untuk menjaga stabilitas harga kedelai di tingkat perajin yang mengalami kenaikan.

“Dengan demikian, para perajin tahu dan tempe bisa mendapatkan harga kedelai yang terjangkau serta menjaga keberlangsungan usahanya memproduksi tahu dan tempe dengan harga yang wajar," ujar Mendag Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulisnya, Jumat 30 September 2022.

Sementara itu Ketua Gabungan Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (Gakoptindo) Aip Syarifuddin Gakoptindo memastikan jika bantuan selisih harga kedelai dapat dirasakan langsung oleh perajin.

Tak hanya itu subsidi selisih harga kedelai ini juga akan  meminimalisir penyimpangan penyaluran ke pihak yang bukan sasaran.

“Bantuan pemerintah ini sangat membantu perajin tahu tempe dan saya berharap realisasi bantuan ini dapat dipercepat,” tandas dia.

Tags : Tahu Tempe , Kedelai

Berita Terkait