Pembukaan Bursa Kripto akan Tarik Banyak Investor

| Selasa, 10/01/2023 12:20 WIB
Pembukaan Bursa Kripto akan Tarik Banyak Investor Bitcoin (sumber: cnbcindonesia.com)

RADARBANGSA.COM - Kamar Dagang Industri Indonesia (KADIN) menyatakan pembentukan Bursa Kripto akan menjaga gairah pasar kripto di Indonesia. Tak hanya itu Bursa Kripto juga berpeluang menarik lebih banyak investor.

“Besar harapan bisa menarik banyak investor untuk masuk ke Indonesia,” kata Ketua Komite Aset Digital KADIN Bandung, Raine Renaldi dalam keterangan tertulisnya Senin 9 Januari 2023. 

Para pelaku usaha dan pemilik asset kripto pun, kata dia, bisa lebih percaya diri dan terus meningkatkan produktivitasnya.

“Tentunya akan jadi sentimen positif untuk market Indonesia, terlebih lagi pasar Indonesia saat ini sedang bergairah, karena korporasi berbondong-bondong masuk ke dunia kripto melalui tokenisasi,” ujar Raine, 

Menurutnya, tokenisasi hampir dipastikan akan menjadi trend kripto di tahun 2023. Dia melihat animo pasar mulai bergerak dari sebelumnya dimulai oleh investor retail dan project Crypto atau Startup dan sekarang beberapa perusahaan sekelas korporasi mulai masuk satu persatu.

“Saya sendiri di KADIN Bandung sudah mendapatkan banyak request dari perusahaan-perusahaan yang akan melakukan tokenisasi, dan tentunya KADIN akan mendukung penuh untuk hal ini,” katanya.

 

Tags : Kripto , Aset

Berita Terkait